Home Peristiwa 10 Napi Bhakti Merah Putih dan Kalapas Bangun MCK di Panti Asuhan Budi Mulya

Penerapan Re Integrasi Sosial

10 Napi Bhakti Merah Putih dan Kalapas Bangun MCK di Panti Asuhan Budi Mulya

75
0
SHARE
10 Napi Bhakti Merah Putih dan Kalapas Bangun MCK di Panti Asuhan Budi Mulya

Kalapas Klas II B Pasir Pangaraian, pegawai lapas, Camat Rambah, dan napi binaan lakukan kegiatan perbaikan fasilitas MC di Panti Asuhan Budi Mulya.

PASIR PENGARAIAN - Upaya melakukan proses pembauran ke masyarakat (re integrasi sosial) menjelang Narapidana (Napi) bebas, 10 napi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kalas II B Pasir Pangaraian, lakukan pembangunan fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) di Panti Asuhan Budi Mulya, Langgopan, Kelurahan Pasir Pangaraian, Kecamatan Rambah.

Di bawah binaan Kalapas Klas II B Pasir Pangaraian, M. Lukman AMd IP.SH.M.Si Bersama pejabat struktural Lapas Klas II B lainnya, ke 10 napi yang sudah dikukuhkan Bhakti Merah Putih, melakukan pembangunan dan perbaikan fasilitas MCK di Panti Asuhan tersebut.

“Ini wujud nyata, penerapan pembinaan ke 10 napi yang sudah dikukuhkan Bhakti Merah Putih selama mereka menjalani hukuman di Lapas melalui program keterampilan pertukangan yang diberikan. Kegiatan ini, sebagai bentuk pembinaan bagi warga binaan kita menjelang napi tersebut bebas,” terang Kalapas Klas II B Pasir Pangaraian, M. Lukman, Camat Rambah Muhamad Franovandi,S.STP.M.Si, disela-sela peletakan batu pertama pembangunan MCK di Panti Asuhan Budi Mulya, Rabu (1/8/2018) siang kemarin.

Di kegiatan tersebut, juga hadir Lurah Pasir Pengaraian Mukhlis SE,Serta RT/RW,dan pengurus Panti Asuhan Budi Mulya.

“Kegiatan renovasi fasilitas MCK yang kita laksanakan di panti asuhan Budi Mulya, dananya berasal dari sumbangan petugas Lapas Pasir Pangaraian serta dari Koperasi Pengayoman di Lapas Klas II B,”

“Ini menjadi amal jairiyah bagi petugas sebagai bentuk wujud rasa syukur, dan peduli terhadap mereka yang membutuhkan perhatian,” sebut Kalapas.

Dikegiatan tersebut, Camat Rambah Muhamad Franovandi berikan apresiasi, atas kegiatan yang diprakarsasi Kalapas Klas II B Pasir Pangaraian, bersama pegawai lainnya dan 10 napi binaan. Apalagi program tersebut peduli terhadap warga khusunya panti asuhan, dan dirinya mendukung upaya Lapas dalam perogram pembinaan re integrasi sosial masyarakat terhadap warga binaannya di dalam Lapas.

“Ini harus dicontoh, karena kegiatan ini langsung menyentuh ke masyarakat. Program yang dilaksanakan Lapas cukup bagus, dan pemerintah kecamatan sangat mendukung sekali,” kata Camat Rambah.

Dikegiatan itu dilakukan perbaikan fasilitas MCK Panti Asuhan Budi Mulya, dilakukan perbaikan plafon yang bocor, pengecatan dan perbaikan pintu serta pengecatan gedung serta bangunan. (Ary)