Home Religius 2 Murid UAS Ikut Perlombaan Kaligrafi Fesyar BI Riau 2018

2 Murid UAS Ikut Perlombaan Kaligrafi Fesyar BI Riau 2018

86
0
SHARE
2 Murid UAS Ikut Perlombaan Kaligrafi Fesyar BI Riau 2018

Lomba Kaligrafi Fesyar BI 2018

PEKANBARU - 2 murid Ustad Ahmad Siregar (UAS), Muhammad Nirwansyah dan Eva Triana Murid, ikutI perlombaan membuat kaligrafi dalam festival Ekonomi Syariah Riau (Fesyar) 2018 yang ditaja Bank Indonesia (BI) Cabang Riau di Kota Pekanbaru.

Itu dikatakan Ustad Ahmad Siregar alias UAS, Jumat (20/7/2018), dan diakuinya bahwa kegiatan Fesyar BI 2018 dimulai, Rabu (18/7/2018) kemarin, dan hingga kini masih berlangsung. Dalam lomba membuat kaligrafi akan diikuti puluhan santriwan/wati berasal dari sejumlah kabupaten/kota se-Riau.

"Dua anak didik kita, Muhammad Nirwansyah dan Eva Triana mewakili Kabupaten Rohul diajang lomba membuat kaligrafi dalam festival Fesyar 2018 yang ditaja BI Cabang Riau di Kota Pekanbaru,“jelas Ahmad Siregar, yang juga Kepala Ponpes Daarul Quran Darussalam, Bukit Intan Makmur (BIM), Kecamatan Kunto Darussalam.

Jelas UAS, lomba Fesyar BI 2018, merupakan ajang bergengsi dengan konsef ekonomi syariah yang diusung induk dari seluruh perbankan tersebut.

“Nantinya, selain untuk mengasah kemampuan para peserta dalam membuat keterampilan berlafazkan ayat-ayat suci Al Quran, ajang tersebut juga diharapkan meningkatkan edukasi dan kreatifitas pelajar,”

"Kemudian, para santri bukan hanya sekedar ikut lomba, melalui Fesyar BI 2018 ini diharapkan para peserta yang ikut berkompetisi bisa lebih meningkatkan kemampuan melukis kaligrafi," harap UAS.

Sebagai salah satu pusat pendidikan berbasis agama Islam, Pondok Pesantren Daarul Quran Darussalam BIM, siap mengukir prestasi hingga melahirkan generasi muda yang Islami, cerdas, kreatif dan edukatif.

Apalagi sudah sederet prestasi yang pernah dicapai santriwan/wati Ponpes Daarul Quran Darussalam, baik di tingkat Kabupaten maupun Provinsi. Salah satunya, sebagai juara I AKSIOMA maupun MTQ. Sehingga sudah selayaknya pula, para pelajar di Ponpes menerima penghargaan pemerintah daerah, atas dedikasi mengharumkan nama daerah. (Ary)