Home Info Haji Haji 2018 : Senin Pagi Bupati Rohul Lepas JCH Rohul Dari Embarkasi Batam Ke Madinah

Haji 2018 : Senin Pagi Bupati Rohul Lepas JCH Rohul Dari Embarkasi Batam Ke Madinah

142
0
SHARE
Haji 2018 : Senin Pagi Bupati Rohul Lepas JCH Rohul Dari Embarkasi Batam Ke Madinah

Pelepasan JCH Rohul di Batam

Rohultoday.CO - 398 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) diikuti 2 Tim Petugas Haji Daerah (TPHD‎) diterbangkan ke Embarkasi Batam, Minggu (5/2018), pada Senin (6/8/2018) pagi Bupati Rohul H Sukiman akan melepas CJH dari Embarkasi Batam bertolak ke Madinah.

Pada Sabtu pagi kemarin, rombongan JCH Rohul sudah diberangkatkan ke Pekanbaru dengan diangkut bus oleh Pj Sekda Rohul H Abdul Haris dari Masjid Agung Islamic Centre Rohul, kemudian para JCH menginap di dua hotel yang disediakan panitia di Pekanbaru kemudian bertolak ke Embarkasi Batam.

Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu, Abdul Haris berpesan kepada JCH Rohul, agar para JCH menjaga kesehatan karena ibadah haji adalah ibadah fisik.

"Jangan lupa menjaga kesehatan dan pola hidup sehat. Terpenting lagi banyak istirahat, sebab ibadah haji membutuhkan stamina kuat," pesan Pj Sekda Rohul Abdul Haris Lubis kepada JCH Rohul.

Berdasarkan informasi Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Rohul,‎ para JCH setibanya di Kota Pekanbaru akan diinapkan di dua hotel disediakan oleh panitia keberangkatan haji, terdiri 213 JCH di Hotel Golden Tulip dan selebihnya 187 JCH lagi menginap di Hotel Grand Elite.

Minggu (5/8/2018) pagu‎, JCH Rohul diterbangkan ke Embarkasi Batam, Kepulauan Riau menggunakan pesawat dari Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. Sehari menginap di Batam, pada Senin (6/8/2018) ke 398 JCH Rohul tergabung di Kelompok Terbang (Kloter) 18 bersama JCH asal Kabupaten Kampar dan Kabupaten Pelalawan, selanjutnya di‎terbangkan ke Jeddah dari Bandara Hang Nadim Batam.

Bupati Rohul H Sukiman, bersama Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri, Ketua TP PKK Hj Peni Sukiman, Kakan Kemenag Syahrudin, serta pejabat Forkompida lainnya juga sudah terleibih dulu berada di Batam, yang nantinya akan melepas para JCH bertolak ke Jedah melalui Bandara Hang Nadim Embarkasi Batam.

Pihak Pemkab Rohul mengatakan bahwa pemberangkatan JCH Rohul‎ ke Pekanbaru menggunakan bus carteran, selanjutnya menggunakan pesawat melalui Bandara SSK II Pekanbaru ke Hang Nadim Batam jauh lebih murah untuk biaya domestik haji. (Ary)