Home Religius Kakan Kemenag Rohul Hadiri Peresmian MDTa Nurul Hikmah Surau Tinggi

Kakan Kemenag Rohul Hadiri Peresmian MDTa Nurul Hikmah Surau Tinggi

223
0
SHARE
Kakan Kemenag Rohul Hadiri Peresmian MDTa Nurul Hikmah Surau Tinggi

Kakan Kemenag Rokan Hulu resmikan MDTa Surau Tinggi Bersatu

RAMBAH HILIR, Rohultoday.CO - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rokan Hulu (Rohul) H. Syahrudin, M.Sy hadiri peresmian gedung baru MDTa Nurul Hikmah Surau Tinggi Bersatu, Minggu (15/04/18).

Kunjungan tersebut sekaligus menghadiri lomba antar MDTa se-Kecamatan Rambah Hilir di Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir.?

Turut hadir Sekretaris DPC Partai Gerinda, Abdul Halim, S. Ag, SH, KUA Rambah Hilir, Kepala Desa Rambah Herman Hadi, tokoh muda Surau Tinggi Rizal Rohul dan sejumlah tokoh Agama, tokoh Masyarakat serta seluruh wali santri.

Dalam sambutannya Syahrudin menyatakan rasa bangga dengan diresmikannya gedung MDTa baru sekaligus lomba antar MDTa se-kecamatan Rambah Hilir. Dirinya sudah mengusulkan ke DPRD Rohul, agar guru yang mengajar di MDTa mendapat honor Rp 500 ribu per bulannya.

Kakan Kemenag juga menghimbau ke warga Desa Rambah, khususnya di Dusun Surau Tinggi, agar memasukkan putra-putrinya belajar mengaji di MDTa Surau Tinggi Bersatu, demi menciptakan generasi yang Qur ani, sehingga sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Rokan Hulu dapat menciptakan masyarakat Negri Seribu Suluk yang religius.

?Kepada masyarakat, agar mengarahkan anak-anaknya belajar ilmu agama melalui lembaga pendidikan Islami. Karena, pendidikan agama sangat penting sebagai bekal anak-anak kita dalam mengarungi kehidupan di dunia ini,? imbaunya.

Sedangkan dikatakan Sekretaris DPC Partai Gerinda Rohul Abdul Halim, dirinya menyatakan kegiatan seperti itu perlu dapat perhatian khusus. Karena dengan melalui MDTa maka anak-anak dapat lebih memanfaatkan waktunya ke hal-hal yang bermanfaat.

?Semoga dengan makin banyaknya MDTa di Rohul, maka dapat menjadikan generasi muda di Negri Seribu Suluk ini menjadi lebih religius,? harapnya.

Saat menghadiri undangan peresmian gedung baru MDTa tersebut, Abdul Halim juga berikan bantuan 50 sak semen, untuk pembangunan jalan Menuju MDTa. (Ary)