Home Politik Partai Gerindra Rohul Gelar Rakorcab

Partai Gerindra Rohul Gelar Rakorcab

113
0
SHARE

PASIR PANGARAIAN -?Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) gelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) Rokan Hulu (Rohul) di Hotel Sapadia Pasir Pangaraian, Selasa (29/5/2018).

Rakorcab yang dihadiri Sekjen DPP Gerindra H Ahmad Muzani serta ratusan kader partai besutan Prabowo Subianto, digelar dalam rangka persiapan pemenangan Pilgubri 2018, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019.

Juga dihaidiri Sekjen DPP Gerindra H Ahmad Muzani, dalam Rakorcab juga hadir Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Riau H. Nurzahedy SE (Eddy Tanjung), Ketua DPC Gerindra Rohul H. Sukiman, Cagub dan Cawagub Lukman Edi dan Herdianto.

Juga hadir pengurus Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR), anggota DPRD Provinsi dari Fraksi Gerindra, Anggota DPRD Kabupaten Rohul dari Fraksi Gerindra, Sekretaris DPC Gerindra Rohul Abdul Halim S.Ag SH, Bendahara DPC Gerindra Rohul Patrun Rahman dan Ratusan Pengurus DPC Gerindra Rohul mulai dari tingkat Kecamatan hingga ranting.

Ketua DPC Gerindra Rohul H. Sukiman menjelaskan, sejarah terbentuknya kabupaten Rohul sesuai dengan UU No 53 tahun 1999, hingga kini dibawah kepemimpinannya Rohul sudah mengalami kemajuan yang cukup signifikan.

Menghadapi Pilgubri 2018, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019, Sukiman mengajak Seluruh kader Gerindra Rohul tetap solid mendukung Cagub-Cawagubri dan Partai Gerindra pada Pilpres 2019.

?Kita harus turun langsung ke masyarakat mendengarkan keluh kesah dan aspirasi masyarakat, kita harus tetap komit dan solid mendukung Cagubri dan Cawagubri. Semua kader Gerindra Rohul harus bisa menyentuh lapisan masyarakat agar rakyat lebih mencintai Gerindra,? kata Sukiman

Cawagubri Herdianto SE berharap, bantuan dan dukungan pengurus Gerindra Rohul dalam memenangkan Pilgubri 2018 mendatang. Dirinya juga mengharapkan, langkah dan progres perjuangan yang sudah dilakukan tim koalisi Provinsi Riau dan Koalisi Riau Bangkit, sesuai hasil survey terakhir pasangan Lukman Edi dan Herdianto di posisi yang bagus.

?Hasil survey kita berada di posisi nomor dua, namun kita bicara Rohul. Hasil surveynya terendah, untuk itu saya berharap kepada kawan-kawan untuk terus bekerja keras memenangkan pasangan Lukman Edi dan Herdianto di Rohul,? harap Herdianto

Lebih lanjut dikatakan Herdianto, bila terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur, Herdianto komitmen dalam meningkatkan pembangunan di pedesaan dan meningkatkan kesejahteraan guru MDTA serta menggulirkan Rp 1 Miliar per Desa dengan harapan untuk pemerataan pembangunan di Riau.

?Kita akan membangun jembatan, rumah ibadah, bantuan Rp1 miliar per desa, dan tidak kalah pentingnya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, serta membuka semua akses Rohul, karena Rohul merupakan daerah strategis berbatasan langsung dengan Sumatra Utara, Sumatra Barat, dan Kabupaten lainnya di Riau,? katanya lagi.

Ketua DPD Gerindra Riau H.Nurzahedi dalam sambutannya menyampaikan, dengan Rakorcab ini, dalam kesempatan ini pihaknya akan menyusun strategi, berjuang memperbaiki daerah ini. Ada beberapa prorgam yang harus dianggarkan untuk membantu masyarakat seperti meningkatkan pelayanan pendidikan dan mengatasi pengangguran di Rohul.

?Seluruh struktur pengurus, harus solid dalam menghadapi Pilgubri, Pileg dan Pilpres, kita harus dukung penuh??Cagubri dan Cawagubri Zaman Now ini, karena umur mereka ini masih muda, saya juga berharap dukungan para Bacaleg untuk bersama-sama memenangkan partai Gerindra ini. Kunci dari ini semua, pengurus DPC Gerindra Rohul harus mampu turun kemasyarakat menyerap aspirasi masyarakat,? ungkap pria yang akrab disapa Edi Tanjung.

Sedangkan Sekjen DPP Gerindra H Ahmad Muzani menekankan, kepada anggota DPRD Rohul dari Fraksi Gerindra agar mendukung Pemerintahan Bupati Sukiman di lembaga legislatif, apa yang menjadi prorgam Bupati untuk kesejahteraan masyarakat harus didukung.

Di momentum Pilgubri, Pileg dan Pilpres, Ahmad Muzani mengajak seluruh kader harus solid, kuat dan bisa meyakinkan masyarakat, bagaimana kehadiran partai ini untuk masyarakat sendiri. Sehingga masyarakat mau memilih calon, yang diusung Partai Gerindra, baik itu Pilgubri, Pileg maupun Pilpres.

Kata Ahmad Muzani lagi, sebagai ajang pemanasan dan sarana pembelajaran dan uji coba mesin politik 2019. Karena target suara Pemilu Partai Gerindra nantinya, yakni 75 Persen. Untuk Pilgubri sendiri, Paslon Gubri LE-Hardianto wajib dimenangkan. (Mds)