Home Politik Pengurus dan Bacaleg Demokrat Jalan Kaki Mendaftar ke KPU Rohul

Target Pertahankan 8 Kursi Ketua

Pengurus dan Bacaleg Demokrat Jalan Kaki Mendaftar ke KPU Rohul

262
0
SHARE
Pengurus dan Bacaleg Demokrat Jalan Kaki Mendaftar ke KPU Rohul

Ketua partai Demokrat Kelmi Amri daftarkan Bacaleg Demokrat pada Pileg 2019 ke KPU

PASIR PENGARAIAN - Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) beserta pengurus dan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), memilih jalan kaki ke Kantor KPU Rohul untuk mendaftarkan 40 Bacalegnya, Selasa (17/7/18) siang.

Ketua DPC Partai Demokrat Rohul Kelmi Amri SH bersama pengurus, serta 40 Bacaleg, kader dan simpatisan Partai, bersemangat menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Kata Ketua DPC Partai Demokrat Rohul ‎Kelmi Amri, untuk komposisi Bacaleg yang diajukan DPC Partai Demokrat Rohul terdiri 65 persen laki-laki dan 35 persen perempuan, terbagi di empat daerah pemilihan (Dapil).

“Seluruh dokumen yang diminta KPU, sesuai yang dipersyaratkan Undang-Undang sudah memenuhi syarat," jelas Kelmi usai daftarkan 40 Bacaleg dari Partai Demokrat di Kantor KPU Rohul.

Dikatakan Kelmi yang juga Ketua DPRD Kabupaten Rohul aktif, dirinya menitipkan‎ Caleg Partai Demokrat ke seluruh masyarakat Rohul, untuk bersosialisasi, guna merebut hati masyarakat, serta untuk mengabdi di hadapan masyarakat.

"Saya yakin, Caleg kita yang sudah kita daftarkan sebagai Bacaleg hari ini, ke 40-nya orang-orang baik yang siap membantu dan memberi solusi dalam setiap kebutuhan masyarakat Kabupaten Rohul,” sebut Kelmi.

Kelmi juga berpesan ke seluruh kader dan Caleg Demokrat, agar dalam hal bersosialisasi nantinya, untuk mengedepankan dan menerapkan politik santun, karena kami meyakini bahwa politik santun masih mendapatkan tempat dan akan jadi pemenang di Pemilu 2019," imbau Kelmi, yang juga mantan Ketua KNPI Rohul.

Sebutnya lagi, Bacaleg Demokrat tidak memenuhi kuota maksimal, karena dalam proses perekrutan, DPC Partai Demokrat Rohul melakukan beberapa kriteria bagi setiap Bacaleg yang mendaftar. Partai Demokrat, hanya menargetkan partainya bisa mempertahankan 8 kursi di DPRD Kabupaten Rohul, seperti yang diraih di Pemilu 2014 lalu.

Kemudian, dari perhitungan kata Kelmi, suara Partai Demokrat masih terbuka peluang besar perolehan kursi terbanyak. Dirinya menargetkan, ada 3 Caleg dari Dapil satu yang mendapatkan kursi, karena sebagai ibukota dari Kabupaten Rohul.

"Dengan komposisi yang ada, kita masih yakin kami bisa mempertahankan dan menjadi pemenang Pemilu pada 2019 yang akan datang," optimis Kelmi, yang akan maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Riau di Pileg 2019.

‎Kemudian diminta, seluruh Caleg Demokrat tidak dibolehkan berjanji, namun terus berjuang memposisikan diri untuk berjuang bersama rakyat atas kebutuhan pembangunan masyarakat.

"Agar seluruh caleg Demokrat, menghindari politik adu domba dan black campain. Kemudian, seluruh Caleg partai lain merupakan sahabat kita yang juga punya niat membangun Rohul," pesan Kelmi Amri ke seluruh Caleg Partai Demokrat. (Mds)