Home Religius Ustadz Abdul Somad, Mantan Mufti Besar Masjid Agung Islamic Center Kini Mendunia

Ustadz Abdul Somad, Mantan Mufti Besar Masjid Agung Islamic Center Kini Mendunia

282
0
SHARE
Ustadz Abdul Somad, Mantan Mufti Besar Masjid Agung Islamic Center Kini Mendunia

Ustadz H. Abdul Somad, Lc. Ma

PASIR PENGARAIAN?- Siapa sangka Sosok Ustad Abdul Somad (UAS) kini dikenal banyak orang, bukan hanya di Indonesia saja bahkan mendunia. Ustadz yang kini populer karena isi ceramah agamanya yang dalam, serta gaya bahasa simpel namun tegas kini sangat ditunggu kehadirannya baik secara langsung mauaupun di televisi.

Tetapi perlu diketahui, sebelum sosok Ustad Abdul Somad dikenal mendunia, ternyata beliau pernah menjadi Penceramah Rutin di Masjid Agung Madani Islamic center Pasirpengaraian. bahkan, namanya sempat tercatat sebagai Mufti Besar Hadist di Masjid Agung Islamic Center Rohul, bersama Ustad Mawardi Saleh dan Mustafa Umar.

?Saya dulu 6 tahun bolak balik pekanbaru-Rohul,??untuk berikan ceramah di Masjid Agung Islamic Center Rohul. Itu merupakan pengalaman luar biasa, bahkan sudah dua kali mobil saya nabrak tiang dan pipa minyak Chevron, namun Alhamdulilah tidak apa-apa," kata Abdul Somad dengan nada gurau pekan ini, di hadapan ribuan jemaah, saat memberikan tausiah agama dalam kegiatan halal Bihalal di Kediaman Mantan Bupati Rohul Drs.H.Achmad.Msi, Dusun Nogori Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu.

Ustad Absul Somad atau yang akrab disapa UAS juga mengaku, bahwa Rohul merupakan daerah speseial baginya. Karena hampir seluruh daerah di Rohul sudah dijalaninya, untuk menyebarkan dakwah. UAS menyatakan, bahwa banyak pengalaman dan ilmu yang dirinya dapat selama berdakwah di Rohul. Suasana rohul yang kental akan nilai-nilai suluk, juga membuat dirinya nyaman berada di Rohul.

?Saat pertama kali saya berceramah di hadapan ribuan jemaah adalah di Masjid Agung Islamic Center Pasir Pangaraian. Saat itu Bupatinya dipimpin Drs.H.Achmad Msi. Disana meluncurkan Program Rohul menghafal Al Quraan, acara itu disiarkan langsung di TV Riau dan itu pertama kali saya masuk TV," kenang UAS sambil tersenyum.

UAS juga mengaku, bahwa Masjid Agung Islamic Center Rohul saat ini, sudah dikenal luas masyarakat se nusantara bahkan sudah dikenal di beberapa??negara seperti Malaysia. Menurutnya, Masjid Agung Islamic Center ini merupakan perwujudan Visi dari seorang Pemimpin yang Visioner dalam menegakan Agama Islam.

"Siapa yang menyangka, dulu pembangunan masjid ini (Masjid Agung Islamic Center Rohul-Red) banyak dianggap sebagai ide gila, karena dibangun di tengah kebun Karet, Siapa yang mau shalat di sana. Namun sekarang masjid ini telah membuat seluruh masyarakat Rohul bangga," ujarnya.?(Ary)